Regional

Kadisdik Kota Tasikmalaya Memastikan KBM Tatap Muka Kembali di Diundur

BIMATA.ID, Tasik – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka diundur kembali. jadwal sebelumnya pembelajaran di sekolah akan dimulai September lalu dimundurkan ke Oktober 2020 dan sekarang kembali dimundurkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya H Budiaman Sanusi mengatakan, melihat kondisi Covid-19 dan status Kota Tasikmalaya zona oranye, kemungkinan besar mulai pembelajaran tatap muka diundur kembali atau tidak Oktober 2020.

“Apalagi sesuai SKB empat menteri pelaksanaan tatap muka itu harus zona kuning dan hijau, Kota Tasik ini berada di zona oranye,” kata Kadisdik, Selasa (22/9/2020).

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya sudah menerima beberapa sekolah yang mengajukan verifikasi, baik sekolah TK, SD dan SMP. “Yang mengajukan itu sekolah swasta. Negeri belum ada,” ungkapnya.

Meski, kemungkinan besar pembelajaran tatap muka diundur kembali, pihaknya menyarankan sekolah-sekolah tetap mengajukan verifikasi protokol kesehatan.

“Silahkan saja yang akan mengajukan permohonan verifikasi dan terus persiapkan agar saat nanti mulai uji coba pembelajaran tatap muka sudah betul-betul layak menyelenggarakan pembelajaran tatap muka,” kata dia.

Sampai saat ini, kata dia, untuk tingkat TK, SD dan SMP belum ada yang lolos verifikasi pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Belum ada karena memang prosesnya harus betul-betul agar ketika mulai pembelajaran tatap muka sudah betul-betul layak,” kata dia.

Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close