BeritaBola

Jose Mourinho Siap Tampung Jesse Lingard di Tottenham Hotspur

BIMATA.ID, Jakarta- Tottenham Hotspur diyakini belum akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020 ini, meski mereka sejatinya telah mendatangkan nama-nama macam Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty, Sergio Reguilon, hingga memulangkan Gareth Bale.

Kabar teranyar yang diturunkan ESPN, manajer Tottenham, Jose Mourinho menginginkan satu pembelian lagi di musim panas ini.

Pemain yang dibidik adalah Jesse Lingard, gelandang serang Manchester United yang notabene pernah dilatih langsung oleh Mourinho pada periode 2016-2018, kala pelatih berjuluk The Special One itu masih menukangi Setan Merah.

Dikabarkan, atas instruksi Mourinho, manajemen Tottenham bahkan telah menyiapkan mahar tak kurang 27 juta pounds (sekira Rp 517 miliar) untuk bisa memboyong Lingard keluar dari Old Trafford.

Kontrak gelandang serang berusia 27 tahun itu sendiri bersama Manchester United akan kedaluwarsa di musim panas tahun depan.

Lingard, pengoleksi 24 caps serta empat gol bersama Timnas Inggris, sejatinya pernah jadi pemain andalan Manchester United di rezim Mourinho serta di awal era kepelatihan Ole Gunnasr Solskjaer.

Akan tetapi, pemain jebolan akademi Manchester United itu praktis kini hanya jadi pilihan kesekian di sektor gelandang serang Manchester United.

Kedatangan Bruno Fernandes pada Januari lalu serta Donny van de Beek pada musim panas ini jadi mimpi buruk buat Lingard.

Belum lagi Solskjaer juga tak jarang memainkan Paul Pogba di pos gelandang serang di belakang striker tunggal Manchester United.

Lingard sendiri tak masuk dalam matchday squad Manchester United untuk laga pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (19/9/2020) lalu, ketika Setan Merah dipermalukan 1-3 oleh Crystal Palace di Old Trafford.

Nah, seperti diklaim ESPN, Mourinho siap menyelamatkan karier Lingard dengan membawanya ke Tottenham Hotspur Stadium.

Disebutkan, pelatih berusia 57 tahun itu masih melihat potensi serta kualitas besar dalam diri Lingard, meski sang pemain kini lebih akrab dengan stigma pemain flop.

Menurut ESPN, Lingard disiapkan Mourinho sebagai pengganti gelandang serang Tottenham, Dele Alli, yang konon tak masuk dalam rencana sang pelatih untuk kampanye 2020/2021 dan siap dilego.

Seperti halnya Lingard, Alli tak masuk dalam skuat Tottenham untuk laga Liga Inggris tadi malam, ketika The Lilywhites  julukan Tottenham melibas tuan rumah Southampton 5-2.

Hal ini terbilang mengejutkan mengingat Alli sejatinya merupakan salah satu pemain kepercayaan Mourinho di kampanye 2019/2020 lalu, semenjak pelatih berambut abu-abu itu datang ke London Utara pada pertengahan musim untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Kembali ke Lingard, selain Tottenham Hotspur, pemain yang juga fasih berperan sebagai winger itu kabarnya juga diminati oleh klub raksasa Rusia, Zenit Saint Petersburg.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close