BeritaHeadlineNasionalPolitik

Jangan Cuma Dipanggil, Andre Minta Yang Bermasalah Diberi Nasihat

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir untuk tidak pandang bulu dalam membereskan permasalahan yang ada di perusahaan plat merah.

“Pak Menteri BUMN terus berjuang, harapan saya yang bermasalah jangan hanya dipanggil, dengar masukan, tapi diberi nasihat pak menteri,” ujar Andre, saat rapat kerja (Raker) Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN RI, Erick Thohir, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Agus Suparmanto, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Selasa (22/9/2020).

Selain ke Erick, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga berpesan kepada Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN RI, Arya Sinulingga agar tidak takut dengan buzzer jika ingin meluruskan sesuatu yang dianggap salah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini pun menyebut Arya sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN RI III.

“Pak Wamen III sebagai Jubir Kementerian BUMN agak takut itu untuk meluruskan hal-hal yang bengkok. Karena di Indonesia semua punya saham, bukan satu orang yang punya saham, enggak ada orang kuat di Indonesia. Kalau salah, bikin gaduh, sikat Pak Menteri (Erick Thohir),” tegas Andre.

Sebelumnya, Menteri BUMN RI, Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Kamis (17/9/2020).

Pada pertemuan itu, Erick ingin mendengar langsung penjelasan dari Ahok terkait pernyataannya di dalam video yang sempat viral tentang aib PT Pertamina.

“Pak Menteri (Erick) kan memanggil Pak Ahok, kemarin ada video yang beredar dan viral, jadi Pak Menteri pengin mengklarifikasi saja dan menerima masukan dari Pak Ahok,” tutur Stafsus Menteri BUMN RI, Arya Sinulingga, Jumat (18/9/2020).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close