BeritaInternasionalNasionalOpiniPolitik

Isu Timor Leste Ingin Gabung Kembali Ke Indonesia, Inilah Respon Ferdinand Demokrat

BIMATA.ID, JAKARTA- Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean turut menanggapi isu rakyat Timor Leste yang mau gabung kembali ke Indonesia.

“Timor Leste ini sebuah wilayah tak punya sumber daya alam memadai, tanah tak begitu subur bahkan kering. Inilah akibat dari nasionalisme sempit yg tak melihat realita akhirnya kesulitan. Secara pribadi sy mendukung Timor Leste kembali ke Indonesia,” cuit @FerdinandHaean3.

Cuitan itu kemudian dikomentari berbagai tanggapan netizen. @tm_tm76: “Perlu dipikir matang, budaya masyarakat timor leste beda dengan masyarakat Indonesia, mereka banyak dipengaruhi budaya portu.”

@hermajstyquinn: “Budaya timor leste beda sama budaya indonesia, terlepas dari dulu mereka bagian dari kita. menurut gue, kalau gabung lagi bisa menimbulkan masalah yg baru gaksi?”

@Rani Kancana: “Kalau begitu apa untungnya buat Indonesia Bang? Dulu alm Pak Habibie sampe menyetujui referendum karena anggaran negara banyak kesedot ke sana.”

@SyarifullahDja1: “Lebih baik bergabung dgn NKRI, sekaligus membuka mata dunia internasional bahwa apa yg dulu diperbuat oleh Indonesia ke TL dahulu adalah SUDAH BENAR, juga sekaligus membuat malu Australia, Portugis dan lembaga PBB Dimata dunia internasional.”

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close