Politik

Intip Pesan Calon Bupati Sleman di Hari Pariwisata Se Dunia

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN — Calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) menyebutkan bahwa salah satu penopang perekonomian Kabupaten Sleman adalah sektor pariwisata.

“Puluhan ribu warga Sleman menggantungkan hidupnya pada sektor pariwisata ini, ” paparnya Minggu, 27 September 2020

Dia menyadari bahwa musibah Pandemi covid 19 ini membuat para pelaku Pariwisata sangat terpukul.

“Mari kita terus berinovasi agar mampu bertahan dari saat – saat sulit ini dan tentunya pemerintah dan pelaku wisata dituntut terus kreatif dengan terobosan baru serta ketat menerapkan protokol kesehatan,” pesannya

“Selamat hari pariwisata Se – dunia, salam Nyawiji Nyembadani,” tambahnya.

Sementara calon bupati Sri Muslimatun mengucapkan hari Pariwisata se – dunia yang di posting melalui akun Instagram (IG) miliknya.

Dia menuliskan bahwa penguatan dan pengembangan wisata pedesaan dan alam berbasis budaya serta kearifan lokal dengan tetap mengedepankan aspek kebersihan kesehatan, keselamatan.

“Komitmen kesadaran kebijakan dan kerjasama seluruh stakeholder pariwisata, termasuk dukungan masyarakat, pemerintah perguruan tinggi dan dunia bisnis, kunci lain yang tidak bisa ditawar,” Tulisnya.

Sementara Kustini mengingatkan tentang penggunaan masker ditengah pandemi covid 19, dia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Masker iku ini 3 perkarane, jaga kesehatan diri sendiri, menghargai berkah kesehatan dari Tuhan, jaga keselamatan orang lain menghargai hak hidup orang lain jangan sampai kamu bikin celak orang lain karena abai dengan hal kecil,”paparnya.

Dia menambahkan agar menjaga kedisiplinan, walaupun perkara masker merupakan perkara sederhana namun masih banyak dari sederek Sleman yang abai.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close