Regional

Heri Gunawan Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

BIMATA.ID, SUKABUMI — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Heri Gunawan kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Sukabumi. bantuan tersebut disalurkan langsung melalui rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan ( RAI HG).

Bencana alam banjir bandang terjadi di dua kecamatan, yakni Cicurug dan Parungkuda pada Senin (21/9/2020) kemarin.

Koordinator RAI HG, H Maman Suparman mengatakan pihaknya langsung responsif atas bencana alam yang mengakibatkan ratusan rumah warga terendam dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban.

“Kami dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan sebelumnya mengucapkan turut berduka atas musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi di Cicurug dan wilayah lainnya di Sukabumi. Untuk itu, kami hadir di sini untuk meringankan dan membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban,” kata Maman kepada Radarsukabumi.com, Selasa (22/9/2020).

Penyerahan bantuan terhadap korban banjir bandang direncanakan dua hari atau lebih. Untuk hari ini, Selasa (22/9), RAI HG mendatangi titik di Desa Pasawahan. Dilanjutkan besok, Rabu (23/9/2020) di Desa Mekarsari.

Untuk bantuan yang diserahkan hari ini, kata Maman lagi, berupa mi instan sebanyak 40 dus, minyak goreng sebanyak 240 kg, gula pasir 100 kg, beras 500 kg dan air mineral 50 dus. “Insya Allah bantuan ini akan bertambah lagi,” ujar Maman.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close