BeritaRegional

H Purwanto Mengedukasi Warga Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam pembukaan sosialisasi Gerakan Kesadaran Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M) yang digelar di Rumah Aspirasi Masyarakat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta, H.Purwanto.SH, mengajak seluruh lapisan masyarakat wilayah Jagakarsa. Jakarta Selatan,untuk bekerja sama mengatasi pandemi covid-19.

Dihadapan para Ketua RT,  RW, tokoh masyarakat, LMK, FKDM, Karang Taruna, Kader PKK dan Satpol PP Ia mengajak semuanya untuk patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Mulai pagi ini kita bersama-sama menggerakan dan mengajak semua warga untuk tetap menjaga hijaunya wilayah dan sendi kegiatan masyarakat untuk tetap jalan namun bisa menjaga  dengan selalu mengikuti protokol 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Purwanto, Senin (7/9/2020).

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa seluruh kader yang terlibat akan berkeliling guna menghimbau warga agar sadar terhadap bahaya covid-19 serta meminta kader untuk mengedukasi warga perihal kesehatan.

“Semua kader yang terlibat, nantinya akan keliling kampung menghimbau masyarakat untuk sadar protokol 3M. Warga yang kedapatan tidak pakai masker, kader akan menyampaikan edukasi memberikan arahan soal pentingnya kesehatan,” ucap Purwanto.

Dalam apel kesadaran 3M itu, tampak hadir Camat Jagakarsa H Alamsyah, Lurah Srengseng Sawah Adi Suryo dan Sekretaris Kelurahan.

BHP (panggilan akrab Purwanto) berharap kegiatan kesadaran 3M akan dilakukan di semua tempat di Jakarta. 

“Menjaga selalu kebersihan di lingkungan rumah dan selalu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak mudah-mudahan kita terhindar dari penyebaran virus corona. Saya berharap semua wilayah Jakarta akan ada kegiatan kesadaran 3M ini,” pungkasnya.

Editor : Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close