BeritaNasionalPendidikanPolitik

Gerindra Minta Anggaran Optimalisasi Perjalanan Dinas Kemenag Dialokasikan Ke Bantuan Madrasah

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) meminta Kementerian Agama (Kemenag) RI merealokasikan anggaran optimalisasi perjalanan dinas atau paket pertemuan menjadi anggaran bantuan ke madrasah swasta.

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Abdul Wachid mengungkapkan, anak-anak yang belajar di madrasah perlu mendapatkan perhatian dari Kemenag RI.

“Kalau kita renungkan lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya, bangunlah raganya. Kalau bisa membangun jiwa, sejak dari madrasah, akan lebih bagus. Anak paham masalah agama dan hukum,” ungkapnya, dalam rapat kerja (Raker) dengan Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) II ini menyampaikan, bahwa banyak madrasah terutama di Provinsi Jateng yang menanyakan kapan anggaran operasional pendidikan diturunkan.

“Di Demak, Kudus, dan Jepara banyak madrasah. Ketika saya sosialisasikan soal biaya operasional pendidikan, banyak yang bertanya kapan direalisasikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Raker tersebut membahas Rencana Kerja Anggaran Kementerian atau Lembaga, dan di dalamnya disebutkan bahwa Kementerian Agama akan melakukan optimalisasi perjalanan dinas atau paket pertemuan sebesar Rp 326,774 miliar.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close