BeritaRegional

Forkopimda Sidak Masker di Pusat Konsentrasi Publik Kalbar

BIMATA.ID, Pontianak – Jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat melakukan sidak ke beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat di Kota Pontianak. kegiatan dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan penting penggunaan Masker dan patuh pada protokol kesehatan Tes swab kepada masyarakat juga dilakukan pada Kamis (10/9/2020).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kalimantan Barat dengan melibatkan pemda TNI dan Polri untuk menekan angka penyebaran.

“Hari ini secara serentak dilaksanakan gerakan pencanangan wajib masker kepada masyarakat. Untuk di Kota Pontianak pelaksanaan dipimpin langsung oleh Gubernur Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin serta Forkopimda Pontianak.”,Kata Donny.

Donny menyebutkan, lokasi yang dikunjungi Forkopimda pada pagi ini yaitu pasar Flamboyan dan pasar Kemuning.

“Di dua lokasi ini, Gubernur Kalbar bersama Pangdam dan WakaPolda melakukan imbauan kepada masyarakat”,kata Donny.

Selain himbauan, dari dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Barat juga menggelar tes swab di lokasi pasar. Masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker oleh Forkopimda langsung di minta untuk tes swab. 

“Data sementara yang kami terima, khusus di pasar flamboyan yang menjadi titik keramaian masyarakat. Ada 13 orang yang di lakukan tes swab,” Pungkas Donny.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close