BeritaKesehatanNasionalPolitik

Fadli Zon Kritik Kinerja Menkes: Istirahatkan

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Fadli Zon, mengkritik kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto, yang tidak sigap dalam menangani pandemi Covid-19.

Fadli mengungkapkan, sudah pernah mengusulkan kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk mereshuffle Terawan.

“Saya sejak Maret 2020 sudah menganjurkan agar Menkes ini diistirahatkan,” ungkapnya, melalui akun twitter @fadlizon, Selasa (29/9/2020).

Legislator Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mempertanyakan kinerja Terawan dalam menangani pandemi Covid-19. Sebab, kebijakan yang diambil Terawan sangat berdampak pada masyarakat luas.

“Membahayakan seluruh rakyat Indonesia dalam soal Covid-19,” imbuhnya.

Nama Menkes RI, Terawan kembali menjadi sorotan hingga trending di media sosial (Medsos) Twitter pada Selasa (29/9/2020). Rupanya, Terawan kembali menghilang di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kini, Terawan tidak hadir dalam sebuah acara talkshow yang mengaku sudah beberapa kali mengundangnya. Namun, sang pembawa acara tetap memberikan sejumlah pertanyaan untuk Terawan meski bangkunya kosong.

Di antaranya, mengapa Menteri Terawan ‘menghilang’ dan jarang sekali muncul di depan publik untuk memberi penjelasan selama pandemi. Padahal, Terawan dianggap sebagai Menteri Kesehatan RI yang paling low profile di seluruh dunia.

Sejak awal pandemi, Terawan terkesan menganggap virus ini bukan ancaman besar. Maka, apakah bisa diakui bahwa Terawan kecolongan dan benar atau tidak kalau Menkes RI yang mengusulkan tidak perlu melakukan karantina wilayah.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close