Berita

DWS -ACH Siap Support UMKM Pesantren

UMKM Prioritas DWS ACH

BIMATA.ID, Sleman – Calon Bupati Kabupaten Sleman Danang Wicaksana Sulistya bersama wakilnya R. Agus Choliq (DWS-ACH) mendukung pengembangan UMKM di Pondok Pesantren (Ponpes).

Bahkan dirinya telah melakukan silaturahmi dan sowan ke Pondok Pesantren yang ada di Mlangi, Nogotirto Kecamatan Gamping untuk melihat UMKM yang dikelola pesantren.

“Selain Sowan dan meminta restu pada Kyai dan Nyai Pengasuh Ponpes juga berkesempatan berkunjung ke beberapa usaha yang dikelola oleh UMKM Pesantren,”kata Danang Wicaksana Sulistya, Senin, (14/9/2020).

DWS menceritakan bahwa di Pesantren Banyak UMKM yang dikelola seperti pembuatan bola busa modifikasi plastik untuk voli atau bola sepak, Kaligrafi, lukisan dan berbagai kerajinan lainnya.

“Saya juga bertemu dengan pelaku usaha pembuatan sarung putri dari Pondok Pesantren Arrisalah,”paparnya

Dia menambahkan jika potensi pesantren didorong dan didukung secara total maka akan membuka lapangan pekerjaan, menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Tentu saja nilai plusnya adalah pesantren menjadi tempat belajar agama, dan sekolahnya membentuk jiwa wirausaha ke santrinya,” tambahnya

Sementara R. Agus Choliq menyebutkan bahwa UMKM Bakal menjadi prioritas kerja DWS -ACH baik di sektor Pariwisata, Pertanian, Perikanan, Pelaku Seni sampai sektor Industri kecil.

Usman

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close