BeritaBolaHeadline

Capai Kesepakatan Dengan Barcelona, Luis Suarez Resmi Berpisah Dengan Messi

BIMATA.ID, Jakarta- Luis Suarez telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk meninggalkan klub raksasa La Liga itu di musim panas ini. Sebagaimana diketahui, kontrak Luis Suarez di Barcelona sebenarnya baru berakhir pada akhir musim 2020/21.

Dilaporkan Marca, Suarez yang memilih hengkang satu tahun sebelum kontraknya berakhir, meninggalkan sebagian dari gaji yang masih menjadi haknya.

Sementara dilaporkan RAC1, Luis Suarez saat ini berstatus ‘free agent’ dan tengah mempelajari sejumlah proposal dari klub.

Dalam waktu dekat, Barcelona akan mengumumkan secara resmi kepergian bomber asal Uruguay tersebut.

Sebagaimana diketahui, Suarez sudah dipastikan batal merapat ke Juventus. Namun, pemain 34 tahun itu kabarnya punya peluang besar bertahan di La Liga.

Pesaing Barcelona, Atletico Madrid, menjadi klub yang berpeluang mendapatkan Suarez saat ini.

Dengan kepergian Suarez, rencana pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman untuk meremajakan skuat bisa dikatakan berjalan mulus. Karena sejak awal dirinya memang berniat membuang sejumlah pemain senior, di antaranya Luis Suarez.

Kepergian Luis Suarez pastinya menjadi sebuah pukulan besar bagi megabintang Barcelona Lionel Messi. Messi dan Suarez selama ini dikenal begitu dekat.

Apalagi sebelumnya Messi juga telah merelakan kepergian Arturo Vidal. Vidal yang juga tidak inginkan oleh Koeman, segera merapat ke Inter Milan.

Gelandang asal Chile itu telah menghabiskan dua musim di Barcelona dan membantu klub memenangkan La Liga dalam musim pertamanya di Camp Nou.

Namun, para petinggi Barca berusaha untuk melepas beberapa pemain senior musim panas ini termasuk Vidal menyusul musim buruk yang berakhir dengan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions bulan lalu.

Vidal tiba di Milan pada Minggu malam (waktu setempat) dan akan menyelesaikan transfernya yang bernilai 1 juta euro (sekitar Rp17,4 miliar) ke tim asuhan Antonio Conte tersebut pada Senin (21/9/2020).

Messi mengakui kepergian Vidal akan sangat terasa di ruang ganti Barcelona. Messi pun menuliskan pesan perpisahan yang menyentuh untuk Vidal.

“Saya hanya mengenalmu dari saling berhadapan dan kau selalu tampak seperti pemain fenomenal bagi saya, tetapi kemudian saya beruntung bertemu denganmu secara pribadi dan kau bahkan lebih mengejutkan saya,” tulis Messi di akun Instagram-nya yang dikutip dari Metro, Senin (21/9/2020).

“Dua tahun kami berbagi banyak hal dan Anda membuat diri Anda banyak didengar, para pemain akan merindukanmu, Arturo. Saya berharap yang terbaik untukmu di tahap baru ini di klub barumu. Kita akan bertemu lagi, pasti.”

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close