Regional

Bupati Lebak Banten Minta Warga Tunda Acara Peringatan Maulid Nabi

BIMATA.ID, Lebak– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali mengalami peningkatan terdapat 10 warga Lebak dinyatakan terpapar Corona.

Adanya penambahan kasus 10 orang, membuat jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lebak menjadi 146 orang.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan,serta menunda perayaan peringatan Maulid Nabi.

“Hayu babarengan, piraku rek membasmi ini teu daek bareng-bareng (ayo bersama-sama, masa mau membasmi tidak mau bersama-sama-red). Tolong kepada masyarakat patuhi protokol kesehatan,” kata Iti lewat sebuah video yang diunggah di akun media sosial instagram pribadinya @Viajayabaya.

Dalam video tersebut, Iti juga mengingatkan masyarakat untuk menunda pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW karena alasannya, karena kondisi Pandemi Covid-19.

“Saya mohon sekali pengertiannya, Di mana bulan depan juga kita menghadapi bulan Mulud (Rabiul Awal) atau Maulid Nabi. Biasa kita merayakan maulid nabi secara besar-besaran di desa-desa di Kampung-kampung,” katanya.

“Dan mohon karena ini di tengah pandemi Covid-19 saya mohon untuk menunda itu dulu supaya kita bisa menghindari kerumunan kerumunan,” tambah iti.

ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close