RegionalPolitik

Budisatrio Djiwandono Bagikan Hand Traktor dan Handspayer ke Poktan

BIMATA.ID, Balikpapan – Kelompok Tani (Poktan) Kota Balikpapan menerima bantuan alat mesin pertanian. Bantuan tersebut merupakan sumbangsih langsung yang diberikan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI G Budisatrio Djiwandono, Senin (21/9/2020) kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa hand traktor dan handspayer (alat penyemprot hama) untuk kelompok tani melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Peternakan Kota Balikpapan, yang disalurkan oleh Fraksi Partai Gerinda Kota Balikpapan.

Bantuan ini diberikan kepada seluruh kelompok tani yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk 10 kabupaten/kota, salah satunya Balikpapan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan yang juga sekaligus Anggota DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, sumbangsih langsung dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI G Budisatrio Djiwandono diberikan kepada kelompok tani yang tersebar di 10 wilayah melalui dinas pertanian.

Hal ini dilakukan agar semua sektor usaha mulai dari kelompok tani tetap bisa bekerja dan menjalankan usaha produktifnya di tengah pandemi covid-19.

“Bantuan hand traktor dan alat penyemprot hama ini akan diberikan untuk 15 kelompok tani yang memiliki legalitas dari dinas pertanian,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dibuka untuk kelompok tani yang membutuhkan melalui Rumah Aspirasi G Budisatrio Djiwandono yang ada di Balikpapan.

Bahkan, ucapnya, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Balikpapan siap memfasilitasi dan menampung aspirasi, sepanjang ini dibutuhkan dan menjadi kebutuhan bagi kelompok tani.

Taqwa berharap agar bantuan hand traktor tersebut dapat membantu para kelompok tani dalam mengolah tanah pertanian dan mampu meningkatkan produktifitas pertanian terutama di Balikpapan.

Apalagi, Fraksi Partai Gerinda baik di kabupaten/kota, provinsi,maupun pusat, terus bergerak untuk membantu sesama, utamanya ke sektor-sektor usaha produktif di pertanian, perikanan dan kelompok usaha lainnya.

“Para prinsipnya kita siap memfasilitasi dan membantu melalui bantuan APBD maupun APBN, yang diserahkan pemerintah untuk kelompok tani,” jelasnya.

Harapannya kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan, sepanjang ini dibutuhkan masyarakat.

“Maka daripada itu diharapkan bantuan ini bukanlah yang terakhir. Selain itu, kita berharap kepada kelompok tani dapat menjaga dan memelihara mesin yang diberikan, sehingga awet dan memberi dampak manfaat kepada peningkatan hasil pertanian,” harapnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close