NasionalBeritaKesehatanOpini

Atas Nama Pemerintah, Erick Meminta Maaf

BIMATA.ID, JAKARTA- Pemerintah tengah berusaha sekuat tenaga dalam penanganan Covid-19 untuk melindungi seluruh masyarakat termasuk dokter dan tenaga medis. Menteri BUMN sekaligus Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir atas nama pemerintah meminta maaf kepada seluruh pihak atas penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Kami, pemerintah, berusaha sekuat tenaga, bekerja keras dengan segala kekurangan dan mohon maaf jika tidak sempurna,” ujar Erick

Pemerintah memiliki niat yang jelas untuk tetap berusaha mati-matian menjaga kesehatan seluruh masyarakat. Namun, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah itu dinilainya tidak akan berarti apabila masyarakat tidak turut membantu.

“Dengan nawaitu (niat) yang jelas, kami berusaha mati-matian untuk menjaga kesehatan masyarakat secara menyeluruh,” kata Menteri BUMN ini.

“Kami berharap gotong royong yang bisa kita laksanakan antara pemerintah dan masyarakat jadi kunci,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Erick juga turut menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 104 dokter akibat Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga mengatakan, pemerintah telah berupaya keras melindungi para dokter dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Pemerintah telah berusaha keras untuk membantu memberikan dukungan kepada para dokter agar mereka melakukan tugas sebaik-baiknya dan terutama agar bisa selamat dirinya dari ancaman Covid-19,” ujar Muhadjir.

Dukungan yang diberikan antara lain dengan memenuhi ketersediaan alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close