BeritaBola

Arturo Vidal Resmi Bergabung Dengan Inter Milan

BIMATA.ID, Jakarta- Gelandang asal Chile, Arturo Vidal, resmi bergabung klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Transfer ini telah diumumkan oleh klub berjuluk Nerazzurri tersebut melalui laman resmi klub, Selasa (22/9/2020).

Inter Milan menjelaskan bahwa Vidal diboyong dari Barcelona dengan status permanen. Namun, tidak dijelaskan berapa durasi kontrak pemain yang sempat membela Bayer Leverkusen, Juventus, hingga Bayern Munich itu.

“Arturo Vidal resmi menjadi pemain Inter Milan. Gelandang asal Chile ini telah bergabung dengan Inter dengan status permanen dari FC Barcelona,” bunyi pernyataan Inter Milan tersebut.

Vidal sendiri memutuskan untuk bergabung Inter Milan setelah tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, bersama tiga pemain lainnya, yakni Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Samuel Umtiti.

Beberapa jam diresmikan oleh Inter Milan, gelandang berambut nyentrik ini juga sudah berpamitan kepada suporter Barcelona. Ia mengaku senang dan bangga pernah berseragam klub asal Catalan tersebut.

Selama dua tahun di Barcelona, Vidal tampil sebanyak 96 pertandingan dengan sumbangan dua gol. Ia juga sempat merasakan gelar juara La Liga Spanyol musim 2018/2019.

Di Inter Milan, Vidal menjadi pemain keenam asal Chile yang membela klub tersebut. Lima nama sebelumnya adalah Ivan Zamorano, David Pizarro, Luis Jimenez, Gary Medel, dan Alexis Sanchez.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close