BeritaNasional

Andre Rosiade Menyarankan Puan Maharani Klarifikasi Terkait Pernyataanya

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dapil Sumbar satu, Andre Rosiade Menanggapi Pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang berharap agar Sumatera Barat mendukung negara Pancasila andre menyarankan agar Puan segera mengklarifikasi pernyataan tersebut Hal ini agar polemik yang ditimbulkan tak berkepanjangan.

“Nah saran saya supaya tak berpolemik, berkepanjangan Mbak Puan ini klarifikasi Kita tunggu klarifikasi beliau saja Tapi saya ingin tegaskan sebagai orang yang lahir dan besar dan jadi anggota DPR RI, Sumbar itu sangat Pancasilais,”kata Andre, Kamis (3/9/2020).

Sejauh ini, Andre tetap berprasangka baik terhadap apa yang disampaikan Puan.

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini tak ingin ada anggapan bahwa hanya karena PDIP tak menang di wilayah Sumbar maka pernyataan itu muncul dari seorang elite PDIP.

“Jangan sampai, mohon maaf, Mbak Puan punya persepsi karena PDIP tak menang di Sumbar seakan akan kami tak Pancasilais gitu. Kami sangat Pancasilais,” ucap Andre.

Tak hanya itu, Andre lantas menjelaskan bahwa dalam sejarahnya banyak pejuang-pejuang kemerdekaan yang berasal dari Sumbar. Para pejuang itu bahkan turut berperan dalam proklamasi kemerdekaan dan melahirkan Pancasila.

“Saya ingin mengingatkan Mbak Puan ya. Ada tim 9 ya yang membantu merumuskan kalimat- kalimat Pancasila. Dari panitia itu, 3 orang Minang. Bung Hatta, Bung Yamin dan Haji Agus Salim,” pungkasnya.

 

Editor : Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close