Nasional

Aliansi Pergerakan Indonesia (API) Siap Bersama Erick Thohir

BIMATA.ID, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak henti-hentinya di demo oleh kelompok-kelompok sempalan tanpa ada dasar dan argumen yang jelas. 

Karenanya berbagai Organisasi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan lintas Daerah merasa gerah dengan adanya upaya kelompok-kelompok tertentu yang terus menerus menyudutkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Salah satu organ yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Indonesia (API), Ketua Umum Pusat Komite Mahasiswa dan Pemuda (DPP KMP) Reformasi Aldi Yusra siap pasang badan untuk membelanya dari gangguan kelompok dan upaya yang menyudutkan menteri BUMN . 

“Kami membaca ada pihak-pihak yang tidak senang atas kinerja Pak Erick Thohir, yang sangat baik,”ungkapnya

Sementara, Ketua Gerakan Aktivis Kota (GAS Kota) Gunawan Al Bima menilai aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan memasang spanduk yang bertuliskan #erickthohirout adalah aksi pesanan dari kelompok yang terdampak dari kebijakan reformasi dan perbaikan BUMN oleh Erick Thohir.

“Dan tahu persis pola main kelompok ini, sekarang mereka ini berupaya peta konflik Presiden dengan Pak Erick. Sementara Presiden Jokowi sendiri memberikan kepercayaan penuh pada Pak Erick untuk memperbaiki BUMN,” paparnya

“Jadi intinya kami tidak akan membiarkan Pak Erick disudutkan terus menerus secara politik, Pak tidak sendirian, ada banyak orang dan aktivis yang siap bergerak menjaga Pak Erick dari rongrongan siapapun, apalagi sekarang Pak Erick sedang melaksanakan tugas penyelesaian penanganan covid 19 dan pemulihan Ekonomi Nasional, karenanya harus kita sukseskan bersama,”tambahnya

Pihaknya bahkan telah mencatat berbagai organisasi yang berhimpun dalam API untuk siap bersama membela menteri BUMN dengan mengagendakan untuk melakukan aksi serentak pada tanggal 25 September 2020 untuk mendukung seluruh kebijakan Erick Thohir di BUMN dan Penangan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

1 KMP Reformasi. 2. Jaringan Pemuda Indonesia (JPI). 3. Gerakan Aktivis Kota (GAS Kota). 4. Perkumpulan Pemuda Makassar. 5. Persatuan Mahasiswa Medan. 6. Koalisi Aktivis Jogja. 7. Komite Pemuda dan Mahasiswa Samarinda. 8. Jaringan Aktivis Bandung Raya. 9. Perkumpulan Rakyat Mataram. 10. Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Surabaya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close