Regional

Ahmad Riza Patria Sekdaprov DKI Saefullah Punya Penyakit Jantung dan Lambung

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa almarhum Saefullah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov DKI) disebut memiliki penyakit jantung dan asam lambung. 

“Memang sejak seminggu yang lalu atau 10 hari beliau dirawat di rumah sakit karena ada gangguan penyakit, asam urat, asam lambung maag yang dideritanya dan beberapa penyakit lainnya,” kata Ariza, sapaan akrabnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (16/9/2020). 

Ariza menjelaskan selama menjalani perawatan di rumah sakit, Pemprov DKI telah menambah tenaga kesehatan untuk membantu menangani penyakit yang dialami Saefullah.  

Menurut dia, pemprov juga memberikan alat terbaik untuk kesembuhan Saefullah.

“Ditangani secara baik oleh RSPAD Gatot Subroto. Termasuk dari Rumah Sakit Harapan Kita karena ada gangguan pada jantung,” ujarnya. 

Ariza mengungkapkan, rasa duka yang mendalam atas kepergian Saefullah yang selama ini mengabdi dan berkontribusi baik untuk kemajuan ibu kota. 

“Beberapa hari ini menggunakan ventilator. Namun, tadi pukul 2.55 sudah dipanggil Allah  SWT. Insya Allah khusnul khotimah. Saefullah orang yang sangat baik,” ujarnya. 

Ariza mengaku, hingga saat ini dirinya belum mengetahui kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan. Hal itu kata dia, masih menunggu informasi dari pihak keluarganya. “Nanti dikabarin tunggu info dari keluarga kita tunggu ya,” katanya.

Saefullah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) MMC, Jakarta Selatan, 8 September 2020. Enam hari berselang dirujuk ke RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan menghembuskan nafas terakhir siang tadi, pukul 12.55 WIB.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close