BeritaNasionalPolitik

Temui Dirut Telkomsel, Andre Rosiade Sampaikan Aspirasi Masyarakat Sumbar

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andre Rosiade terus memperjuangkan kemerataan jaringan atau sinyal telepon seluler di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Apalagi, di saat pandemi hampir semua sekolah menggunakan sistem online atau dalam jaringan (daring) untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Seperti yang terjadi di Jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam. Peserta didik dari daerah tersebut harus naik ke puncak bukit untuk mendapatkan sinyal supaya tetap bisa mengikuti KBM daring. Informasi ini juga sempat viral di Indonesia sebulan terakhir.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini langsung mendatangi Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, Setyanto Hantoro. Tidak hanya mengurusi ketiadaan sinyal di Kabupaten Agam, Andre juga membawa aspirasi dari masyarakat Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung.

“Saya hari ini bertemu dengan Pak Dirut Telkomsel sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar. Mengantarkan surat dari Bupati Agam, Indra Catri yang menitipkan harapan kepada kami. Agar daerah-daerah blank spot di Agam, bisa dibantu pembangunan BTS (base transceiver station) atau tower,” kata Andre, di Kantor Telkomsel, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini menyebutkan, di Kabupaten Agam ada sejumlah titik yang benar-benar tanpa sinyal, karena berada di antara perbukitan dan lembah yang penuh hutan.

“Pak, ini titik-titik dan koordinatnya lengkap. Surat langsung dari Bupati Agam,” ucap Andre.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumbar ini juga menyampaikan, diserahkan proposal pembangunan tower untuk Nagari Padukuhan, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya. Kabupaten paling ujung di Provinsi Sumbar yang berbatasan dengan Provinsi Jambi.

“Tolong dibantu Pak, agar warga di sana juga bisa menikmati sinyal dan mengetahui dunia luar. Apalagi sekarang sekolah mayoritas daring,” imbuh Andre.

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengungkapkan, penyerahan proposal pembangunan BTS di Nagari Pulasan, Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Proposal ini juga langsung dibuat oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Karena, masih banyak lokasi-lokasi yang tidak memiliki sinyal di Kabupaten Sijunjung.

“Sesuai janji kami, Andre Rosiade sebagai Anggota DPR RI bertugas mengayomi masyarakat Sumbar. Ini bagian tugas kami menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar yang menginginkan sinyal Telkomsel di Sumbar. Hari ini kami datang menemui Pak Dirut. Insya Allah Pak Dirut akan membantu kita,” ungkap Andre.

Sementara, Dirut Telkomsel, Setyanto berterima kasih kepada Andre yang langsung memberikan surat dan proposal pembangunan tower Telkomsel kepadanya. Tentunya, Setyanto akan langsung meminta timnya di Provinsi Sumbar untuk menindaklanjutinya. Karena, Telkomsel akan terus membangun tower untuk memeratakan sinyal.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close