BeritaPolitikRegional

Srikandi Gerindra Sebut Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Fondasi Bangsa Dan Negara

BIMATA.ID, Jabar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hj Tina Wiryawati, menggelar kegiatan Citra Bakti atau Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan ‘Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan’, di Aula Kantor Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jabar.

Dalam kegiatan itu, Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengungkapkan, salah satu karakteristik Indonesia sebagai negara dan bangsa adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukan.

“Maka, sangat penting sekali untuk disosialisasikan empat pilar kebangsaan ini. Khususnya kepada generasi muda maupun dikalangan mahasiswa, ada pula perwakilan masyarakat dan para tokoh ulama yang hadir di Desa Cihaur,” ungkap Tina, Rabu (26/8/2020).

Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar masyarakat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram, dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan. Kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat,” kata Tina.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) XIII Provinsi Jabar ini menjelaskan, empat pilar kebangsaan dapat dijadikan panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Agar masyarakat dapat melaksanakan empat pilar kebangsaan tersebut, karena ini menjadi dasar negara Indonesia menjadi negara kesatuan,” jelas Tina.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan akan terus diadakan dan digulirkan, serta adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain sosialisasi empat pilar kebangsaan, kami juga menyampaikan bagaimana pentingnya untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan, dan lainnya,” tutup Tina.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close