BeritaPolitikRegional

Setelah Terima Rekomendasi, Gibran Segera Sowan Ke Prabowo

BIMATA.ID, Surakarta – Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra. Rekomendasi ini diserahkan oleh utusan DPP Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Kota Semarang, Senin (3/8/2020).

Usai menerima surat rekomendasi, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyambangi sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Surakarta di Kawasan Purwosari, Laweyan.

Dia menyampaikan, sudah tidak sabar untuk melakukan kerja sama dengan DPC Partai Gerindra Surakarta dan berjanji akan menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Dalam waktu dekat, saya segera sowan dan menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo,” ucap Gibran.

Selanjutnya, Dia mengaku, selama ini sudah beberapa kali bertemu dengan mantan rival ayahnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Namun, pertemuan tersebut sudah lama dan bukan terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2020.

“Nanti, dalam waktu dekat,” lanjut Gibran.

Dia menyebut, rekomendasi yang diberikan Partai Gerindra merupakan amanah, sehingga harus bertanggung jawab dan bisa memenangkan Pilkada Kota Surakarta. Dukungan Partai Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan Pilkada di Kota Surakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta, Ardianto berharap, Gibran dan Teguh nantinya dapat bersinergi baik saat proses Pilkada maupun setelah menjadi Wali Kota.

“Saya yakin, mas Gibran bisa membangun Kota Solo baik, lebih maju. Dan saya optimis Gibran-Teguh pasti menang,” Imbuh Ardianto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close