BeritaHeadlineNasionalPolitik

Salurkan Traktor Ke Kelompok Tani, TA Khalid: Saya Harap Pemberian Ini Dijaga

BIMATA.ID, Lhokseumawe – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), TA Khalid, mengingatkan masyarakat atau kelompok penerima untuk tidak menjual bantuan yang diberikan Pemerintah.

Hal itu disampaikan Khalid saat menyerahkan bantuan berupa satu traktor kepada Kelompok Tani Makmu Beusare Dua, di Desa Asan Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Minggu (23/8/2020).

Untuk tahun ini, ada delapan traktor melalui aspirasi Khalid di Kementerian Pertanian yang disalurkan ke kelompok tani di Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, dan Kabupaten Bireuen.

“Ada juga alat dan mesin pertanian lain yang kami salurkan ke sejumlah wilayah di Aceh, seperti handtraktor, mesin tanam padi, mesin pemotong padi, dan mesin perontok padi,” ungkap Khalid.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan secara maksimal guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Semua bantuan yang diberikan Pemerintah baik melalui aspirasi Anggota Dewan maupun Dinas terkait, saya harap terus dijaga dan dikelola dengan baik,” kata Khalid.

Seusai penyerahan dan peusijuek (tepung tawar), Khalid mencoba untuk mengoperasikan traktor tersebut di lahan milik masyarakat yang akan ditanami jagung.

Hadir pada acara tersebut, yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Lhokseumawe, H Ismuha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Gerindra, Ridwan Yunus, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe dari Partai Gerindra, Irwan Yusuf.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close