Regional

Rektor Unismuh Makassar Lepas Relawan Kemanusiaan FAI ke Masamba

BIMATA.ID, MAKASSAR — Relawan kemanusiaan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh  Makassar akan melakukan aksi kemanusiaan ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara.

Kamis sore (20/8/2020), para relawan itu dilepas langsung oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag di Kampus Unismuh Makassar.

Relawan kemanusiaan ini berasal dari berbagai jurusan di FAI dengan rincian 17 orang dari Pendidikan Agama Islam, 16 Pendidikan Bahasa Arab, 17 Hukum Ekonomi Syari’ah, 7 Komunikasi Penyiaran Islam, 3 Al Ahwal As Syakhsiyah, serta 3 dari perwakilan dosen.

Dalam amanatnya Prof Ambo Asse berpesan kepada seluruh relawan agar memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Masamba yang terkena dampak banjir serta luapan lumpur.

Dia juga berpesan agar mendidik para korban dengan ilmu-ilmu agama serta memberikan support dan semangat dalam menghadapi cobaan dan memperhatikan protokol kesehatan, ujarnya.

Dekan FAI Unismuh Makassar,  Drs Mawardi Pewangi, M.Pd.I menjelaskan para relawan FAI merupakan orang-orang yang berpengalaman dalam menangani bencana terbukti dengan salah satu perwakilan perguruan tinggi yang masih diberikan izin untuk terjun ke masamba.

Ketua panitia sekaligus koordinator relawan dan juga Wakil Dekan III FAI Dr Ferdinand  M Pdi mengatakan para relawan akan bekerja sama dengan pihak MDMC yang telah dulu berada disana.

Para relawan kemanusiaan FAI akan melakukan aksinya selama kurang lebih 40 hari, tandasnya.

(Imad/Yahya/Usman).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close