BeritaNasional

Prabowo Meminta Mahasiswa Unhan Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

BIMATA.ID, Bogor – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) betul-betul menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo saat meresmikan pembukaan pendidikan program S1, S2 dan S3 Universitas Pertahanan tahun ajaran 2020-2021, di lapangan Universitas Pertahanan, Kawasan IPSC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/8/2020).

“Kita bahwa tidak mungkin pembangunan suatu bangsa dilaksanakan tanpa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, ilmu pengetahuan adalah kunci daripada kesejahteraan manusia,” kata Prabowo.

“Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi kuncinya adalah sumber daya manusia,” tambahnya.

Prabowo juga mengatakan, sesuai program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa menuju Indonesia maju, perlu mencetak sumber daya manusia yang handal dan khususnya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi.

Prabowo menilai penting untuk mencetak kader-kader yang terbaik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pembukaan empat 4 fakultas dan 10 program studi baru di Unhan.

Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan, persiapan mencetak kader-kader terbaik guna mengantisipasi ancaman-ancaman yang mungkin terjadi di masa datang, seperti pandemi Covid-19, seperti sekarang ini.

“Sudah bisa kita lihat, di saat kita alami sekarang wabah pandemi Covid-19 yang telah berhasil memperlambat peradaban manusia di seluruh dunia dan mengancam kesejahteraan termasuk republik kita,” jelas Prabowo.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close