BeritaRegional

Polresta Banyumas Antisipasi Perayaan Hari Kemerdekaan

BIMATA.ID, Purwokerto – Ditengah pandemi Covid-19 pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dan juga menghindari berkerumun. Dengan mengacu pada peraturan tersebut, Polresta Banyumas akan berusaha membuat masyarakat tidak menggelar kegiatan perlombaan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka, pihaknya akan mencoba mengantisipasi adanya gelaran perlombaan di tengah masyarakat dengan menyiapkan tim.

“Ada empat tim, tim tersebut dibagi menjadi dua, dua tim pada siang hari dua tim pada malam hari. Masing-masing tim gantian,” kata dia,Selasa.(11/8/2020).

Tim tersebut, akan melakukan patroli, kemudian jika menemukan masyarakat yang menggelar perlombaan maupun bergerombol, akan dihimbau untuk membubarkan diri. Selain memfokuskan kepada masyarakat, Kapolresta juga menghimbau kepada anggotanya agar tetap waspada dalam menjaga situasi sekitarnya.

“Seperti Mako, maupun tempat lainnya, karena bisa saja ini menjadi kesempatan bagi mereka orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata dia.

Kapolresta juga menyarankan, daripada menggelar kegiatan perlombaan yang bersentuhan fisik secara langsung, agar masyarakat bisa menggelar kegiatan perlombaan secara daring.

“Bisa saja secara daring, tetapi memang perlu penyesuaian,” ujarnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close