BeritaPolitikRegional

Politisi PSI Bali Ajak Kaum Milenial Melek Politik

BIMATA.ID, JAKARTA- Komunitas Turun Tangan Regional Bali kembali mengadakan Sharing Online untuk kedelapan kalinya. Sharing Online digelar secara daring di grup whatsaap dengan total peserta 256 orang dari berbagai kalangan. Tema yang diusung cukup menarik yakni ” Peran Millenial Berkiprah Di Dunia Politik”. Komunitas Turun Tangan Bali mendaulat Desak Gede Maya Agrevina,SP atau akrab disapa Maya.

Maya sendiri merupakan politisi millenial dan menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali. Acara dimoseratori oleh Ni Nengah Anggi Febby Antari dari Turun Tangan Regional Bali.

Menurut data tahun 2018 anak muda saat ini hanya sedikit yang membaca literasi mengenai politik. padahal, suara millenial sangat menentukan nasib Bangsa Indonesia. Karena ada 55% suara millenial yang dapat mempengaruhi hasil pemilu 2019 lalu.Untuk menjadi millenial yang melek politik, tidak harus masuk ke partai politik. Tapi yang paling pertama dilakukan adalah tetap tanggap terhadap isu sosial politik.

“Jika kemudian merasa ingin masuk partai politik, silahkan melihat, kira-kira partai apa yang sesuai dengan minat teman – teman.Hal yang jelas, pemuda itu harus banyak membaca agar mengetahui lebih banyak hal. Banyak berdiskusi atau berpendapat dan apa yang sudah di diskusikan hendaknya di tuliskan, karena jika sudah menulis, tulisan itu akan abadi” ungkap Maya.

Banyak hal yang bisa didapatkan jika masuk kedalam partai politik. Karena lingkupnya sosial dan luas.Tergantung dari apa alasan kita masuk kedalam parpol.

“Kalau saya dulu harus berpikir panjang untuk akhirnya memutuskan masuk kedalam kepengurusan partai politik. Apalagi saat itu usia saya paling muda khususnya di Bali. Selanjutnya saya juga pernah mencoba untuk menjadi Calon Anggota Legislatif pada tahun 2019 melalui PSI,saya mendapatkan banyak pengalaman disana terutama bertemu dengan masyarakat dan mengetahui realita politik di lapangan.Untuk menjadi seorang caleg, dengan jalur yang benar, sebenarnya kita hanya perlu modal sosial yang real, ayolah kita sudahi politik uang yang selama ini terjadi” tegas Maya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close