BeritaEkonomiEnergiNasionalUmum

Pertashop Perluas Akses Energi ke Pelosok

BIMATA.ID, JAKARTA- Dukungan PT Pertamina (Persero) terhadap aksesbilitas energi di masyarakat terus bergulir adalah tersedianya Pertashop di pedesaan sehingga masyarakat semakin mudah memperoleh BBM, LPG atau produk Pertamina lainnya.

“Pertashop merupakan bentuk sumbangsih kami untuk bangsa dan masyarakat Indonesia, sehingga kami terus berupaya mendekatkan energi ke masyarakat” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan.

Eko mengungkapkan, MOR III telah mengoperasikan sebanyak 35 Pertashop di wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat. Komitmen Pertamina ini merupakan target dari program Pertamina One Village One Outlet (OVOO), sehingga perluasan Pertashop terus akan digenjot hingga akhir tahun ini.

Masyarakat yang tinggal di pelosok desa lebih mudah mendapatkan BBM berkualitas dengan harga sama seperti SPBU. Layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

“Kami juga berharap, kehadiran Pertashop yang bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pemerintah Desa dapat menciptakan multiplier effect terhadap ekonomi dan menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tambah Eko.

Salah satunya, Sales Area Manager Sukabumi akan meresmikan 12 Pertashop sepanjang bulan Agustus. Dari angka tersebut, sebanyak 6 Pertashop telah beroperasi sebelum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI),

Pertashop yang beroperasi di Sukabumi pada bulan agustus ini berada di Desa Cijangkar dan Desa Kertaangsana di Kecamatan Nyalindung, Desa Pabuaran di Kecamatan Pabuaran, Desa Mangunjaya di Kecamatan Waluran, dan Desa Sampora di Kecamatan Cikidang. Kemudian, Desa Sukajaya dan Desa Karawang di Kecamatan Sukabumi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close