BeritaNasional

Pertamina Merugi, Roy Suryo Komentari Ahok

BIMATA.ID, Jakarta– Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi sorotan publik usai tersiar kabar Pertamina merugi hingga Rp 11, 13 triliun.

Beberapa tokoh sempat menyindir dan mengomentari sosok Ahok yang awalnya sempat diharapkan dapat menyelamatkan Pertamina dari jurang kerugian.

Salah satu tokoh yang ikut bersuara tentang Ahok adalah Roy Suryo.

Melalui akun Twitter pribadinya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini angkat suara.

“Sejak awal juga saya bilang apa, namanya juga hanya bisa nge-HoAx, apapun yang dilakukan sebenarnya cuma HoAk. Hanya karena didukung sama buzzer (dan yang sekarang lagi nge-trend influencer) tampak ‘wow’. Padahal semua omdo-nya si HoAk. Lagi-lagi rakyat jadi korban,” tulisnya.

Komentar Roy Suryo tersebut menambah daftar komentar soal Ahok yang beredar di media sosial usai menyebarnya informasi ruginya Pertamina.

Unggahan Roy Suryo ditimpali oleh sejumlah warganet. Hingga tulisan ini dibuat, komentar Roy Suryo tersebut setidaknya telah diretweets lebih dari 40 kali dan disukai oleh lebih dari 90 akun Twitter.

Sejumlah warganet ikut menanggapi komentar Roy Suryo ini.

“Bagaimana gak rugi? Semua BUMN termasuk Pertamina sebagai sapi perah penguasa, hutang pemerintah ke Pertamina gak dibayar. Tekor bin ambyar,” ujar seorang warganet.

Sebelum ini, Ahok sendiri telah mendapat banyak komentar dari para politikus. Selain itu, tidak sedikit warganet pun ikut berkomentar akan hal ini. Sampai Ahok sendiri sempat menjadi trending topic di Twitter.

Ahok Dicibir Sampai Jadi Trending Topic

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat sorotan publik usai mencuat kabar bahwa perusahaan BUMN itu mengalami kerugian Rp 11 triliun.

Warganet ramai-ramai membicarakan Ahok yang digadang-gadang mampu menyelamatkan Pertamina, namun justru mencatat kinerja buruk.

Kabar kerugian itu membuat Ahok menjadi bahan perbincangan warganet. Per Selasa pagi (25/8/2020), nama Ahok bahkan menjadi trending topic jagat sosial media Twitter.

Banyak warganet yang terkejut dengan pencapaian pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close