BeritaRegional

Pemprov Jabar Siap Bantu Tanggulangi Covid-19 Kluster di Pabrik LG

BIMATA.ID, Bekasi – Pemprov Jabar siap membantu penanggulangan klaster Covid-19 di perusahaan LG Electronics di Kabupaten Bekasi jika dimintai Pemkab Bekasi.

“Kalau dari Pemkab Bekasi minta bantuan, Insya Allah tim kita akan turun ke Bekasi,” kata Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad dalam keterangannya, Rabu, (26/8/2020).

Sebelumnya, sebanyak 238 karyawan di pabrik LG Electronics, Kabupaten Bekasi dinyatakan terpapar Covid-19 sehingga pabrik tersebut ditutup sementara.

Daud mengatakan, pengetesan dan pelacakan kontak erat pasien positif Covid-19 di cluster tersebut sejak awal sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Bekasi. Jadi penularan di cluster LG tersebut secara intens sudah ditangani satgas kabupaten yang bersangkutan.

Menurutnya seperti dilansirkan Antara, hingga saat ini Divisi Pelacakan Kontak, Deteksi Dini, dan Pengujian Massal GTPP Provinsi Jabar sedang berkoordinasi dengan GTPP Kabupaten Bekasi untuk terus menanggulangi wabah virus corona di cluster baru yang ada di kawasan industri tersebut.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close