BeritaRegional

Pemkab Indramayu Masih Menunggu Kesiapan Sekolah Gelar KBM Tatap Muka

BIMATA.ID, Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu masih menunggu kesiapan dari pihak sekolah terkait pemberlakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, dalam melakukan KBM, masing-masing sekolah harus bisa menjamin kesehatan seluruh muridnya.

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh setiap murid yang hadir, hingga menjaga jarak antar siswa dengan pemberlakuan shif.

Pihak sekolah juga harus mendapat persetujuan dahulu dari orang tua murid sebelum mengajukan kesiapan pelaksanaan KBM di sekolah kepada pemerintah.

“Tapi kalau orang tua tidak menghendaki ya kita persilahkan kita tidak memaksa, kuncinya ada di orang tua,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Di samping itu, pemerintah daerah pun sekarang ini juga tengah mempersiapkan metode lain untuk memudahkan para murid belajar dengan metode e-learning.

SMA Negeri 1 Lohbener rencananya akan dijadikan percontohan agar bisa diterapkan di sekolah-sekolah lainnya.

Dengan metode tersebut diharapkan bisa menjadi solusi selain kebijakan KBM secara tatap muka yang sekarang tengah digodok pemerintah.

“Kita ada salah satu SMA yang bekerjasama dengan Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) terkait belajar sistem e-learning, penunjang IT-nya ini ada di Polindra. Salah satu SMA di kita ini sekarang tengah dicoba untuk menjadi percontohan,” ujar dia.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close