BeritaEkonomiKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Bagi-Bagi Duit Ke Rakyat

BIMATA.ID, JAKARTA- Kebijakan pemerintah bagi-bagi duit kepada rakyat di masa pandemi COVID-19 bisa membantu nasib masyarakat yang terpuruk.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Dudung Nurullah Koswara menilai hal ini sangat membantu rakyat khususnya yang merasakan dampak Covid-19.

“Sungguh baik pemerintahan Jokowi dengan menjalankan program Bantuan Subsidi Upah (BSU). Setiap karyawan swasta dan pegawai pemerintah non PNS bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan akan mendapatkan Rp 600 ribu per bulan,” kata Dudung.

Bantuan langsung tunai (BLT) ini akan sangat membantu masyarakat yang gajinya jauh dari UMR/UMP/UMK. Termasuk para guru honorer alangkah baiknya mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan.

“Akan lebih baik lagi bila setiap guru honorer secara otomatis mendapatkan dana BSU ini. Semoga pemerintah, pemerintah daerah mengkondisikan agar setiap guru honorer terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Bila ada otomatisasi setiap guru honorer mendapatkan BSU tentu sangat indah. Entitas guru honorer sejak zaman Oemar Bakrie, tempo dulu sudah menderita puluhan tahun. Puluhan tahun menerima gaji di bawah UMR/UMP.Sepantasnya pemerintah melakukan otomatisasi bahwa dana bantuan subsidi upah (BSU) didapatkan oleh guru honorer negeri dan swasta.

“Pemerintah daerah sebaiknya mendata guru honorer agar mendapatkan BSU,” Katanya.

Bila faktanya guru honorer tidak mendapatkan BSU atau ada kesulitan administrasi maka sungguh disayangkan. BSU sebaiknya memprioritaskan finansial guru honorer dibanding pegawai lainnya yang gajinya mendekati Rp 5 juta.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close