BeritaOpiniPolitikRegional

Paslon Gibran Teguh Resmi Pegang Rekomendasi Partai Golkar

BIMATA.ID, JAKARTA- Pasangan Calon Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar Surakarta. Dukungan diberikan dalam bentuk rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang diserahkan langsung petinggi partai tersebut kepada duet Gibran-Teguh di Jakarta.

Foto penyerahan rekomendasi sudah beredar ke kalangan politisi di Solo. Tentu saja peristiwa ini menjadi berita besar.

Sampai Berita ini diturunkan, suaramerdekasolo.com masih menunggu konfirmasi pejabat partai berlambang pohon beringin di Solo.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilwakot Solo 2020 sudah mendapatkan dukungan dari Golkar, dan menyusul kemudian dari Partai PAN.

Rekomendasi dua partai pemilik kursi di DPRD Kota Surakarta ini, tinggal PKS Surakarta sebagai satu-satunya pemilik kursi (5 kursi) di legislatif yang sendirian dan belum menyatakan sikap.

PKS pun belum menyerah dan akan menunggu hingga batas akhir yakni pendaftaran pasangan cawali-cawawali Pilkada ke KPU Solo, September 2020 mendatang.

“PKS masih mencoba untuk bertahan sampai 6 September 2020, saat tahap pendaftaran calon di KPU Solo. Sejauh Gibran-Teguh dan pendukungnya belum mendaftar ke KPU Solo berarti sejauh itu pula usaha PKS akan terus digulirkan,” ujar Ketua Bappilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto belum lama ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close