BeritaEkonomiOpiniPertanianPolitik

Paryono : Petani Harus Mengikuti Perkembangan Teknologi

BIMATA.ID, JAKARTA- Anggota Komisi II DPR RI Paryono terjun ke sawah menyerahkan sejumlah bantuan mesin panen berupa combine harvester atau yang populer disebut combi kepada dua kelompok tani di Kecamatan Jaten, Jumapolo.

Paryono juga memberikan motivasi kepada petani tentang kemajuan teknologi yang mana sebagai suatu keharusan dan tantangan yang harus dihadapi agar petani bisa lebih sukses.

Tak hanya itu Paryono juga memberikan kisi-kisi keterampilan khusus kepada para petani tentang kiat dan trik memperoleh anggaran dari pusat yang jumlahnya banyak dan jarang terserap ke bawah.

“Sebenarnya Komisi II DPR RI tidak membidangi pertanian, namun usai rapat di DPR saya ketemu Pak Menteri Pertanian lalu saya lobi minta bantuan untuk petani di Karanganyar dan Alhamdullilah disetujui,” ujarnya.

Pria yang juga mantan Wakil Bupati Karanganyar tersebut meminta kepada petani atau kelompok tani untuk pro aktif berusaha mengakses bantuan dari menteri pertanian karena masih banyak bantuan lainnya.

“Jangan segan-segan mengakses bantuan ke pusat karena di sana banyak sekali bantuan. Asal petani berusaha maka mungkin saja bantuan bisa tersalur ke bawah,” ungkapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close