BeritaRegional

Neng Madinah Ruhiyat Sosialisasi 4 Pilar di Gedung MUI Tasikmalaya

BIMATA.ID, Tasikmalaya – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan Hj. Neng Madinah Ruhiat memberikan Pelatihan dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Kantor Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Tasikmalaya jalan Raya Cipakat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (25/08/2020).

Hj. Neng Madinah Ruhiat mengatakan bahwa 4 pilar kebangsaan ini perlu diketahui oleh para peserta sosialisasi yang mana peserta tersebut dihadiri 24 Komunitas anak Bangsa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, sehingga ilmu ini bisa disalurkan kepada anak-anak di kemudian hari.

“Ke 4 pilar ini yakni Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” ujarnya, Selasa (25/08/2020).

Menurut dia salah satu karakteristik Indonesia sebagai Negara bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukan, untuk itu perlu konsepsi kemauan dan kemampuan yang kuat dan memadai untuk menopang tiang penyangga agar bisa berdiri secara kokoh

“Sehingga mampu mewujudkan bangsa dan Negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,” terangnya.

Sosialisasi Kegiatan tahap ke dua ini, sambung dia, peserta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan cuci tangan, cek suhu tubuh, menggunakan masker dan jaga jarak.

Sementara itu, salah satu peserta Sosialisasi dari Komunitas Slangker Nandi Rusnandi (38) mengaku, dirinya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar ini.

“Karena sosialisasi empat pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menumbuk subur kan semangat,” singkatnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close