BeritaHeadlineNasionalPolitik

Megawati Sebut Pilkada 2020 Adalah Bagian Dari Visi Menuju Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyatakan, bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 adalah bagian dari visi menuju Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden 2024.

“Dengan diumumkannya calon Pilkada 2020, ini sebenarnya adalah sebuah pemikiran ke depan, yang saya bilang visioner untuk supaya kita sudah siap, untuk nanti maju ke 2024,” tuturnya, saat bicara dihadapan peserta pengumuman 75 pasangan calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP, Selasa (11/8/2020).

Anak Presiden Pertama RI ini menyampaikan, bukan hanya di Indonesia saja, tapi hampir di seluruh dunia, 2024 adalah tahun regenerasi. Sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa masa itu adalah waktunya bagi kalangan milenial.

“Kita sudah dengar bahwa Bapak Presiden kita bilang itu saatnya kalangan milenial. Pertanyaannya, kan keren ya milenial, kayaknya wah, wawasannya banyak, wawasannya sangat ke depan. Pertanyaan saya, apakah benar demikian? Seperti tadi yang saya katakan, keilmuan dari suatu manusia terbukti, jika dia dapat melakukan sebuah hal, gerakan yang dinamakan mengorganisir rakyat, memberikan tujuan kepada rakyat,” urainya.

Megawati mengatakan, Pilkada Serentak 2020 harus menjadi momentum bagi kader untuk bergerak cepat turun ke bawah dan harus solid bergerak untuk Indonesia Raya.

Presiden RI kelima ini menegaskan, Cakada dari PDIP berdiri tidak mewakili kepentingan individu, namun mewakili keputusan partai yang bertanggung jawab kepada kader di seluruh Indonesia.

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada para calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. Ayo, ayo, menyatukan hati, pikiran, ucapan, tindakanmu di dalam satu tarikan nafas perjuangan mewujudkan Pancasila dan Trisakti ajaran Bung Karno,” tegasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close