BeritaPolitikRegional

Masih Peduli ‘Covid-19’, Gerindra Balikpapan Salurkan APD Ke Puskesmas

BIMATA.ID, Balikpapan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Balikpapan salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmad ke sejumlah Puskesmas yang berada di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Bantuan itu diberikan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Budi Satrio Djiwandono melalui Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan, Muhammad Taqwa.

Taqwa menyampaikan, bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Ini pemicu untuk kita, bahwa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 memang harus menjadi perhatian semua elemen masyarakat,” ucapnya, Jumat (14/8/2020).

Selanjutnya, Taqwa menguraikan, kendati jumlah bantuan yang diberikan masih belum maksimal, akan tetapi setidaknya dapat membantu petugas medis, terutama dalam pemenuhan kebutuhan APD yang angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Adapun Puskesmas yang sudah mendapatkan bantuan tersebut, yakni Puskesmas Klandasan Ilir, Karang Rejo, Muara Rapak, Baru Tengah, Manggar, dan Manggar Baru.

“Untuk yang lain akan tetap diupayakan agar bisa menyasar ke seluruh Puskesmas di Balikpapan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Klandasan Ilir, Sri Mulyati menyatakan, bantuan yang diberikan DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan akan sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan.

“Mudah-mudahan pemberian ini dapat memberikan semangat petugas untuk bersama-sama dengan masyarakat,” tandasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close