BeritaEkonomiKesehatanOpiniRegional

Kementerian PPPA Berikan 200 Paket Sembako ke Pemkab Pessel

BIMATA.ID, JAKARTA- Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni mendistribusikan bantuan 200 paket sembako dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian dilanjutkan kepada yang berhak menerimanya.

Menurutnya, bantuan sembako tersebut dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 ini diharapkan akan membantu meringankan beban anak korban kekerasan, disabilitas, darurat Covid-19, perempuan rawan sosial, dan lanjut usia (Lansia) di daerah ini.

Bantuan secara simbolis melalui bupati Pesisir Selatan tersebut, diterima oleh 6 orang perwakilan yaitu, 3 orang perwakilan anak disabilitas, dan juga 3 orang anak korban kekerasan. Mereka dihadirkan pada pelaksanaan apel gabungan yang diselenggarakan di Stadion H Ilayas Yakub Painan.

Kementrian Sosial yang merupakan mitra dari Komisi VIII DPR RI, selama tahun 2020 telah menyalurkan berbagai bantuan ke Pessel antara lain, penambahan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 5.000 KK,

“Selain itu, bantuan tunai dampak Covid-19 dari 17.000 KK menjadi 23.000 KK, bantuan sembako Covid-19 berupa beras sebanyak 50 ton. Termasuk juga bantuan 3000 paket sembako, bantuan uang tunai Rp 50 juta untuk disabilitas dan lainnya,” ulasnya.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, manyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai mantuan yang sudah disalurkan itu. Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Sebab ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mayoritas hampir semua orang merakan dampaknya. Termasuk juga bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau disabilitas,” ungkapnya.

Diakuinya, selama tahun 2020, anggota Komisi VIII DPR RI, Ny Lisda Hendrajoni, melalui mitra kerjanya Kementran Sosial, memang telah banyak menyalurkan bantuan ke daerah Pesisir Selatan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close