PropertiBeritaBisnisEkonomiRegional

Keluarga Presiden ke-3 RI Akan Bangun RS dan Mall Standar Internasional

BIMATA.ID, JAKARTA- Keluarga Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan  PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk tengah mengembangkan superblok bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. Proyek ini berangkat dari ambisi BJ Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

“Selain terdapat apartemen untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi turis lokal maupun asing, rumah sakit dan mall berstandar internasional juga akan dihadirkan sebagai salah satu sarana peningkatan ekonomi daerah maupun nasional,” tambahnya.

Rencana pembangunan rumah sakit di superblok Meisterstadt merupakan keinginan dari almarhumah Ibu Hasri Ainun Habibie, agar Batam memiliki fasilitas kesehatan terdepan serta menjadi pilihan tujuan pengobatan bagi masyarakat Indonesia maupun asing selain ke Singapura dan Penang Malaysia.

“Superblok terintegrasi pertama di Batam ini menjadi proyek mixed-use yang menghadirkan fasilitas-fasilitas yang dapat membantu kebutuhan masyarakat Batam maupun Indonesia. Salah satunya rumah sakit yang rencananya akan dibuat setaraf dengan Mount Elizabeth Hospital Orchard yang ada di Singapura,” lanjutnya.

Superblok terintegrasi pertama di Batam ini terdiri atas 11 gedung pencakar langit yang diantaranya delapan menara apartemen dengan total 6.500 unit, hotel, rumah sakit internasional, menara perkantoran, mall, pertokoan, dan kampus.

“Konsep Vertical City dengan implementasi teknologi tinggi dan ramah lingkungan yang terinspirasi dari negara Jerman, membuat banyak investor lokal maupun asing melirik kota Batam khususnya Meisterstadt,” tutupnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close