BeritaHeadlineHukumRegional

Jelang Pilbup Sumenep, Kapolda Jatim Silaturahmi Ke Kiai Dan Ulama

BIMATA.ID, Jatim – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) melakukan antisipasi timbulnya gejolak selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep 2020.

Sinergitas antar unsur terkait, yakni kiai, ulama, dan tokoh terus dilakukan. Kegiatan penggalangan semacam ini merupakan sebagai bentuk langkah awal antisipasi kerawanan.

Kepala Polda (Kapolda) Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran bersilaturahim ke ulama dan kiai di Kabupaten Sumenep, yakni KH Ahmad Fauzi Tidjani, Kamis (6/8/2020).

Irjen Pol M Fadil Imran menyampaikan, kedatangannya ke kediaman Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan Sumenep adalah untuk menjaga ikatan yang kuat antara Polri dengan kiai dan ulama dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pilkada Kabupaten Sumenep 2020.

“Sumenep ini pada Desember nanti akan ada Pilkada, minta dukungan dari para kiai dan ulama. Insyaallah aman fisiknya, damai pikirannya, dan sejuk hatinya,” ujar Irjen Pol M Fadil Imran.

Menurut Irjen Pol M Fadil Imran, harapan tersebut dapat terjadi apabila sudah mendapatkan dukungan dan doa dari kiai dan ulama di Kabupaten Sumenep.

“Karena beliau (kiai dan ulama) pasti akan mencari solusi yang terbaik, doa-doanya, tindakannya, ajakannya, dan tindakannya di lapangan pasti akan menuju kesana,” tutur Irjen Pol M Fadli Imran.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close