BeritaRegional

Guru Wajib Tes Swab Menjelang KBM Tatap Muka di Kota Sukabumi

BIMATA.ID, Sukabumi – Menjelang pembukaan kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi segera melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap sejumlah tenaga pengajar di tingkat SMA/SMK.

“Swab test ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sekitar 10 persen dari jumlah guru setiap sekolah wajib dilakukan swab test,” kata Jubir GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada awak media, Kamis,(13/8/2020).

Sejumlah guru yang bakal dilakukan swab test, masih dilakukan pendataan seiring dengan berjalanya tahapan verifikasi sejumlah sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka.

“Rencananya swab test akan digelar Rabu, (19/8) mendatang yang akan diselenggarakan di halaman Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Sedangkan sempel swabnya, akan diperiksa di RSUD R. Syamsudin SH,” ujarnya.

Sejumlah sekolah yang menyatakan kesiapan belajar tatap muka, saat ini tengah dilakukan pengecekan dan sudah ada sebanyak 58 sekolah di tingkat SMA/SMK telah dilakukan pemeriksaan daftar periksa.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close