BeritaRegional

Guru dan Tenaga Pendidik di Mojokerto Jalani Rapid Test Massal

BIMATA.ID, Mojokerto – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim Wilayah Kota Kabupaten Mojokerto, Kresna Herlambang mengatakan, peserta rapid test adalah  guru dan tenaga kependidikan di seluruh sekolah SMA Negeri di Mojokerto yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru Tidak Tetap (GTT), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari satuan pendidikan yang telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Timur.

“Dalam pelaksanaannya ada dua sesi. Sesi I diikuti kurang lebih sekitar 990 orang dengan tiga waktu pelaksanaan yakni di tiga sekolah yang telah ditunjuk pada masing-masing tempat yaitu berjumlah 330 orang. Pelaksanaannya kemarin,” ungkapnya, Selasa (25/8/2020).

Sedangkan, sesi II akan digelar Selasa 25 Agustus 2020 yaitu di SMAN 1 Puri 300 orang, SMAN 1 Mojosari 300 orang dan SMKN 1 Dlanggu 378 orang.

Total seluruh peserta rapid test massal sebanyak 1.968 orang. Program tersebut bekerja sama dengan petugas tenaga kesehatan dari Provinsi Jawa Timur dengan tujuan untuk memastikan guru dan tenaga kependidikan di sekolah tidak terpapar Covid-19.

“Tujuannya untuk memastikan dari hasil pengecekan (rapid test) tidak ada orang-orang di satuan pendidikan yang terpapar Covid-19 dan sekaligus  menyongsong pembelajaran tatap muka di sekolah,” Pungkasnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close