Politik

Gerindra Sulteng Tegaskan Prabowo Dipilih Secara Demokratis

BIMATA.ID, Sulawesi Tengah – Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah menegaskan bahwa terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum berdasarkan hasil kesepakatan seluruh DPD dan Dewan Pimpinan Cabang Provinsi, Kabupaten, dan Kota se Indonesia. 

Hal itu dikemukakan Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Tengah yang juga Koordinator Regional Sulawesi, Abdul Karim Al-jufri, melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi Bumata.id, Senin (10/8/2020).

“Semua daerah menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo untuk menjabat kembali Ketum Partai,” tegas Abdul Karim.

Sekretaris yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini menekankan, pernyataan dukungan semua pengurus daerah tersebut melalui surat yang dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Sehingga proses demokrasi di partai berlambang kepala Garuda itu berjalan dengan baik tanpa ada tekanan atau intervensi sedikit pun.

“Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Gerindra tidak demokratis dan otoriter, maka itu terbantahkan dengan dukungan semua daerah agar Pak Prabowo jadi Ketum Partai,” ungkapnya.

Di Partai Gerindra, tambah Abdul Karim sistem demokrasi berjalan baik dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) di internal. 

Oleh sebab itu, Ia menegaskan bahwa Prabowo terpilih sudah sesuai mekanisme dan keputusan bersama seluruh kader partai di DPP maupun DPD dan DPC. 

Dia mengharapkan apa yang sudah menjadi keputusan tersebut tidak perlu lagi menjadi perdebatan. Isu – isu miring yang beredar di luar yang menuding Gerindra tak demokratis tidak perlu ditanggapi secara berlebihan, sebab yang tahu dan paham kondisi partai Gerindra hanya kader itu sendiri. 

Abdul Karim mengimbau agar seluruh kader Gerindra baik di Sulteng maupun yang ada di daerah lain untuk selalu kompak dan menjaga Marwah partai. Kemudian Ia juga mengajak para kader khususnya di Sulteng yang akan mengikuti Pilkada serentak untuk berjuang memenangkan kandidat yang diusung Partai Gerindra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close