BeritaRegional

Gerindra Banjarmasin Harapkan Pemkot Dapat Tingkatkan PAD 2020

BIMATA.ID, Banjarmasin – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banjarmasin, HM Yamin, Di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi, kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin menginginkan pemerintah kota setempat tetap fokus dalam meningkatkan PAD di kota ini.

“Ini yang menjadi perhatian utama DPRD saat rapat Banggar dengan beberapa SKPD terkait,” kata, Rabu (19/8/2020).

Dikatakan Yamin, dalam rapat lanjutan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) tahun anggaran 2020, SKPD terkait menyampaikan beratnya pemenuhan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini. Namun dewan tetap meminta agar penggalian sumber PAD dapat dilakukan dengan maksimal.

Yamin menambahkan, rapat antara Banggar dan beberapa SKPD ini akan kembali dilanjutkan sebelum dilakukan pembahasan belanja barang Pemkot Banjarmasin.

“PAD tentunya akan disesuaikan dengan belanja barang. Disini sangat penting karena harus melihat posisi keuangan daerah,” katanya.

Sejumlah SKPD pun diharapkan mampu menggenjot PAD tersebut. Terlebih Dinas Kesehatan yang diyakini mampu menggenjot PAD secara maksimal tahun ini.

“Sebenarnya semua SKPD kami minta berupaya untuk meningkatkan. Ini sangat penting untuk pembiayaan pembangunan,” terangnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close