BeritaHeadlineNasionalPolitikRegional

Gelora Dukung Jagoan Gerindra Di Pilgub Sumbar

BIMATA.ID, Sumbar – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Nasrul Abit dan Indra Catri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

“Karena Pak Prabowo sudah menetapkan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai pasangan calon pada Pilgub Sumbar, Partai Gelora pun menyatakan dukungan,” kata Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, saat memimpin Konsolidasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia se Provinsi Sumbar, Senin (24/8/2020).

Pernyataan dukungan itu turut dihadiri oleh kedua Paslon dan Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumbar, Andre Rosiade.

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menguraikan, sudah lama mengenal dengan Nasrul, apalagi posisi saat ini adalah Wakil Gubernur Provinsi Sumbar dan dinilai tepat untuk melanjutkan kepemimpinan guna meneruskan program yang sudah dijalankan.

“Karena itu, saya mengajak warga Sumbar untuk mendukung Nasrul Abit-Indra Catri, apalagi seharusnya setelah jabatan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berakhir, maka Wakilnya, Nasrul yang tepat melanjutkan karena sudah memahami persoalan yang ada,” urai Fahri.

Alasan Partai Gelora Indonesia mendukung Paslon Nasrul dan Indra karena berawal dari hubungan baik antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta.

“Pak Prabowo pernah menginginkan Pak Anis jadi Wakilnya saat Pilpres 2019, ini menunjukkan betapa dekatnya hubungan kedua Ketua Partai dan akan terus kami jaga termasuk di Sumbar,” lanjut Fahri.

Kendati hanya sebatas mendukung dan bukan mengusung, bentuk dukungan elit terhadap calon Kepala Daerah cukup memberikan pengaruh.

“Apalagi Partai Gelora di Sumbar strukturnya sudah lengkap hingga tingkat Kecamatan, ini juga jadi modal untuk mendukung,” ujar Fahri.

Untuk diketahui, Partai Gerindra resmi mengusung Paslon Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumbar pada Pilgub 2020.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close