BeritaEkonomiKesehatanNasionalOpini

Fadel Muhammad : Presiden Jokowi Segera Rombak Kabinet

BIMATA.ID, JAKARTA- Politisi Partai Golkar Fadel Muhammad, meminta Presiden Jokowi segera merombak Kabinet Indonesia Maju sekarang agar timbul harapan baru di masyarakat.

Politisi yang kini menjadi Wakil Ketua MPR itu meminta Presiden tidak perlu ragu melakukannya terutama terhadap menteri yang serapan anggaran kementeriannya masih sangat rendah.

Menteri yang tidak mempunyai terobosan di masa Pandemi Covid19 ini misalnya tidak bisa menjaga harga kebutuhan pokok.

“Misalnya harga kebutuhan pokok harus tetap terjaga dan terkontrol harus kelihatan langkahnya dan jangan diam saja. Ganti saja buru-buru jangan tidak enak karena butuh langkah menyelesaikan persoalan di saat krisis,” ujar Fadel.

Fadel menegaskan saat musim pandemi seperti sekarang kondisi masyarakat semakin tidak baik. Daya belum mereka terus menurun dan hotel-hotel baru sedikit yang beroperasi.

Dia menilai dana di tangan pemerintah seperti APBN dan APBD harus segera dibelanjakan dibelanjakan karena penyerapannya masih rendah sekarang.

Fadel masih memuji langkah Presiden Jokowi yang sudah bersungguh-sungguh mengatasi pandemi ini, tetapi akan menjadi tidak berarti jika pejabatnya takut membelanjakan uang karena bisa dipastikan dijerat Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close