BeritaEkonomiInternasionalNasionalOpini

Erick Thohir : Indonesia Lebih Baik Dari Singapura dan Malaysia

BIMATA.ID, JAKARTA- Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan kebijakan lockdown atau karantina total, merupakan keputusan yang sangat tepat. Berkaca kepada negara-negara lain yang telah menerapkan lockdown, perekonomianya anjlok lebih dalam.

“Kita bandingkan pertumbuhan ekonomi kita dengan negara tetangga dulu. Kalau kita 5,32 persen minusnya. Tetapi kalau kita lihat tetangga sebelah itu seperti Singapura minus 13 persen, Filipina 16 persen, Malaysia 17 persen. Jadi menurut saya kita lebih baik daripada mereka,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 diproyeksikan 4,3 persen hingga 6,1 persen.  Angka ini juga jauh lebih baik jika dibandingkan di negara lain.

“Jadi kita baik. Ini yang kita minta terutama bagi generasi muda harus bisa optimistis, karena berdasarkan datanya baik,” ungkapnya.

Kondisi akibat pandemi Covid-19 harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Sebab menurut dia Indonesia memiliki faktor pendukung untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Kita punya jumlah penduduk yang banyak, punya SDM yang berlimpah. Tapi dalam arti sumber manusia harus kita perbaiki. Makanya kita dorong terus agar manusia-manusianya bisa di-upgrade khususnya seperti anak milenial sekarang yang bisa menjadi potensi kita,” kata Erick.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close