BeritaRegional

Berhasil Tangani Covid-19, Pemkab Lutra Dapat Apresiasi Pemerintah Pusat

BIMATA.ID, Luwu Utara – Keberhasilan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. dua daerah kabupaten yang menerima tambahan Dana Insentif Daerah (DID) yaitu Kabupaten Luwu Utara dan Enrekang. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, telah menyampaikan hal ini saat meresmikan pemanfaatan Sentra Bisnis sebagai pusat perdagangan modern bagi pelaku UMKM.

“Satu hal yang patut disyukuri bahwa di Sulawesi Selatan hanya ada dua daerah yang mendapatkan tambahan Dana Insentif Daerah (DID),salah satunya Luwu Utara,” kata Indah, Selasa, (25/8/2020).

Tak hanya pemberdayaan UMKM, sarana dan prasarana pasar, pariwisata dan kesehatan juga menjadi bagian dari peruntukkan DID tersebut nantinya akan dialokasikan untuk kegiatan pemulihan ekonomi nasional daerah, pencegahan dan penanganan lanjutan Covid-19, termasuk untuk bantuan sosial lainnya. 

“Sarana dan prasarana pasar dan kesehatan juga kita alokasikan ke sana. Termasuk menggelorakan pariwisata sebagai sumber-sumber ekonomi kita, sehingga roda perekonomian kembali berputar normal,” tandasnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close