BeritaRegional

Bagus Susetyo Minta Pemprov Kaltim Berhati-hati Dalam Belanja Anggaran di APBD-P

BIMATA.ID, Samarinda – Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kalimantan Timur ,Bagus Susetyo, mengatakan pemerintah sebaiknya turut berhati-hati dalam melakukan belanja daerah dalam perubahan anggaran tahun ini.

mempertanyakan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran (Kupa PPAS) tahun 2020 Bahkan mereka meminta kejelasan belanja anggaran yang harus dilakukan di anggaran perubahan tahun ini.

Sebab di masa pandemi Covid-19 ini semua anggaran harus dihitung secara hati-hati. Jika tidak maka yang terjadi adalah defisit anggaran yang menyebabkan belanja akan semakin besar.

“Covid tetap menjalankan sesuai dengan yang diusulkan, sehingga mungkinĀ  dengan kegiatan tidak berkaitan itu kita hanya meminta penjelasan,” ucap Bagus Susetyo, Senin.(31/8/2020).

Sehingga yang ditakutkan nanti akan adanya pengeluaran anggaran yang dirasakan percuma saja dan tidak berdampak kepada masyarakat.

“Sudah ada refocusing dan rasionalisasi reguler kemarin, tetapi jangan sampai ada kegiatan yang sepertinya tidak ada kaitannya dengan masyarakat. Sebenarnya itu kan berkaitan dengan pendapatan pemerintah. Kalau itu sudah jadi ketentuan dan urgensitas belanja sudah kita tidak ada masalah,” ucapnya.

Editor : Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close