BeritaRegional

Andre Terima Keluhan Pedagang Pasar Raya Sumbar

BIMATA.ID, Padang – Anggota Komisi VI  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI)Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), asal Sumbar, Andre Rosiade, berdialog dengan para pelaku usaha di Kota Padang dan Para pemilik toko di Atom Shopping Center (ASC) Pasar Raya Padang, pedagang di Sentral Pasar Raya (SPR) dan Forum UMKM Sumbar,

Andre menerima keluhan dari para pedagang yang merasa kurang mendapat perhatian dari Pemko Padang. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, usaha mereka juga terhadang oleh berbagai kebijakan yang tidak berpihak kepada mereka.

DPKA (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset) Padang tidak pernah menanggapi masalah ini. Bahkan, BPN Padang juga menganggap angin lalu saja.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan nasib ratusan pedagang tersebut yang mengaku dizalimi Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. Dia juga kaget, pedagang menyebut kata zalim terkait masalah ini.

”Kami sarankan ke Fraksi Gerindra, tak usah bahas RAPBD Perubahan 2020 kalau DPKA tak mau bahas masalah ini. Ini masalah besar, masalah para pedagang Pasar Raya. Kita fraksi terbesar, jangan takut,” kata Andre yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar.

Andre mengatakan, ada dua poin dari masalah ini yang ditangkapnya. Pertama, ada dugaan penipuan yang dilakukan pemilik lama kepada masyarakat, andai benar cicilan toko sudah dilunasi. Kedua, Pemko Padang tidak peduli dengan warganya yang berdagang di Atom Center.

“Kami dari Gerindra tak ingin tinggal diam. Gerindra partai pemenang di Kota Padang, partai yang dipilih mayoritas warga. Gerindra juga zalim kalau tidak membantu. Kami minta Fraksi Gerindra dan DPRD segera kirim surat ke Wali Kota Padang. Dalam seminggu tidak digubris, Gerindra galang interpelasi lagi. Kalau prorakyat, laksanakan, bukan banyak pantun,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu dibarengi sorakan warga.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close